Tips Cara Mengobati Stroke yang Alami

By | Oktober 1, 2016

 

Apabila kita sudah terjangkit suatu penyakit, maka seakan semua kesehatan yang sebenarnya kita miliki pada anggota tubuh yang lain ikut merasakan sakit pula. Terlebih lagi sekarang ada beberapa penyakit yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh manusia.

Daftar penyakit yang ada bisa juga mengakibatkan seseorang kehilangan nyawanya. Diantara nama – nama penyakit yang berbahaya tersebut, ada satu nama penyakit yang sebaiknya anda waspadai sebelum terjadi pada diri anda atau keluarga anda. satu nama tersebut ialah stroke. Karena begitu fatalnya akibat dari stroke ini, maka segera dilakukan penanganan secara tepat pada penderita stroke.

Artikel produk kami : Moment propolis untuk mengobati stroke

Namun sebelum bernajak pada pemabahasan cara mengobati stroke, ada baiknya anda saya kenalkan dengan stroke itu sendiri. stroke merupakan suatu keadaan yang terjadi saat persediaan darah yang mengalir ke otak mengalami pemberhentian akibat tersumbat atau pembuluh darah yang pecah. Hal ini akan mengakibatkan sel – sel di area tertentu pada otak mengalami kematian.  Seharusnya otak membutuhkan asupan darah yang cukup untuk melakukan aktifitas kerja otak.

Ketika darah tersebut sudah terhenti, maka akan terjadi gangguan pada kesehatan tubuh yang lain. Keadaan seperti ini harus segera mendapatkan penanganan dengan tepat.

Artikel lain : Manfaat propolis moment untuk stroke

Nah bagaimana, sedikit penjelasan tentang apa itu stroke di atas ? yang menjadi penyebab utama stroke yaitu tersumbatnya aliran darah untuk persediaan darah di otak. Kemudian sekarang, bagaimana cara mengobati stroke tersebut ? untuk pengobatan stroke sendiri tidak seperti mengobati penyakit diare atau influenza. Dalam proses pengobatan penyakit stroke itu tergantung pada jenis stroke yang diderita.

Beda jenis stroke yang diderita, maka berbeda pula cara penanganan dan pengobatan yang akan diberikan. Untuk itu saya akan kenalkan terlebih dahulu beberapa macam penyakit stroke sebagai pengenalan untuk pengambilan tindakan pengobatan selanjutnya. jenis stroke yaitu :

READ  Bermacam Tips Cara Mengobati Lupus yang Ampuh

1.    Stroke iskemik

Stroke iskemik terjadi disaat darah yang seharusnya mengalir ke otak mengalami pemberhentian dikarenakan adanya darah yang menggumpal. Penggumpalan darah ini tejadi karena banyaknya tumpukan kolesterol pada pembuluh darah

2.    Stroke hemoragik

Stroke jenis ini terjadi disaat pembuluh darah yang ada di dalam otak mengalami pecah dan mengakibatkan keluar darah yang banyak atau pendarahan.

Artikel terkait : Harga moment propolis untuk stroke

Kedua jenis stroke ini mempunyai masalah dan cara pengobatannya masing – masing. Cara mengobati stroke adalah sebagai berikut :
1.    Untuk pertolongan pertama pada stroke iskemik ialah melakukan tindakan yang berpusat untuk mengusahakan penderita tetap bisa bernafas, mengawasi tensi darah dan memulihkan aliran darah. Salah satu cara pemulihan aliran darah ini dengan cara menyuntikkan tPA tPA (Tissue Plasminogen Activator) pada bagian arteri atau vena. Namun sayangnya, obat ini hanya akan berfungsi apabila diberikan pada penderita yang baru terkena stroke tidak lebih dari empat jam. Apabila penderita sudah terserang stroke lebih dari empat jam dan baru diberikan suntikan ini, maka suntikan ini tidak akan bisa memberikan dampak yang positif bagi penderita.

2.    Sedangkan cara pengobatan stroke hemoragik ialah bertujuan untuk memberhentikan keluarnya darah yang ada pada otak dan supaya tekanan pada organ tersebut berkurang. Cara yang dilakukan pada kasus tersebut yaitu dengan diberikan obat – obatan. Obat yang diberikan yaitu warfarin dan anti-platelet. Operasi merupakan jalan lain untuk menangani stroke jenis ini. proses operasi untuk penanganan stroke hemoragik disebut kraniotomi. Kraniatomi ini bertujuan untuk mengembalikan keadaan pembuluh darah yang pecah dan menghilangkan pembekuan pada darah.