Mau Tahu, Cara Mengobati Tifus yang Ampuh ?

By | Oktober 4, 2016

 

Penyakit tifus bisa diderita anak-anak dan orang dewasa. Bakteri penyebab tifus sangat berbahaya apabila tidak ditangani dengan serius. Cara menghindari penyakit ini dengan mengkonsumsi makanan sehat. Apabila sudah terjangkit, cara mengobati tifus harus dibantu dengan penanganan dokter atau dirawat di Rumah Sakit agar bisa istirahat total dan menerima asupan makanan yang sehat.
Penanggulangan bakteri dan cara mengobati tifus.

Artikel terkait : Penyebab tifus

Cara mengobati tifus yang paling tepat adalah dengan memberikan antibiotik. Namun sebelum membahas pengobatan penyakit tifus berikut adalah cara pencegahan penyakit tifus agar bisa menghindari penyakit ini menjangkiti anak atau keluarga.

Pencegahan Penyakit Tifus :

1.    Hindari jajanan tempat terbuka

Jajanan yang biasa dijual di pinggir jalan atau di tempat terbuka memang menggiurkan namun tanpa disadari debu, kotoran bahkan lalat kerap hinggap karena tidak ada pengaman etalase atau tempat yang menutupi makanan tersebut. Seandainya menggunakan gorden penutup makanan pun, tidak bisa menghindari lalat tetap bisa masuk saat penjual membuka mengambil makanan. Makanan di tempat terbuka beresiko mengandung bakteri Salmonella Typhi yang berasal dari lalat atau kecoa.

2.    Masak makanan dan minuman matang

Makanan yang dimasak dengan matang bisa membunuh bakteri salmonella typhi. Apabila mengkonsumsi jenis lalapan pastikan dicuci dengan air matang dan bersih. Selain itu minuman yang dikonsumsi harus berasal dari air matang, jangan mengkonsumsi minuman yang menggunakan es balok atau es yang berasal dari air mentah karena saat es mencair akan mengandung banyak bakteri yang bisa hidup kembali.

3.    Cuci tangan sebelum makan

Biasakan mencuci tangan sebelum makan agar tidak memegang makanan dan menjangkiti dengan bakteri atau kotoran yang beresiko masuk ke dalam tubuh bersama dengan makanan yang dikonsumsi. Ajari anak anda untuk mencuci tangan setiap sebelum makan agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

READ  Inilah Pantangan Makanan Untuk Penyakit Jantung

4.    Pemberian vaksin tifus

Pemberian vaksin tifus terbukti mampu mengurangi kemungkinan terjangkit bakteri salmonella typhi hingga 70%.

Beberapa Cara Mengobati Tifus yang Tepat

Cara mengobati tifus :

1.    Cara menjinakkan bakteri salmonella typhi dan mengobati tifus adalah menggunakan antibiotik dan analgesik.
Pemberian antibiotik efektif mengobati tifus hingga 99% dari setiap kasus yang terjadi. Beberapa antibiotik yang diberikan antara lain Kontrimoksazol, kloramfenikol, sefalosporin dan tiamfenikol mampu efektif mengobati tifus. Pemberian harus dalam dosis yang diawasi oleh Dokter atau melalui jarum infus.

2.    Istirahatkan tubuh secara maksimal. Istirahat total tanpa aktifitas berat dan dilarang berpergian.
Dianjurkan untuk dirawat di Rumah Sakit agar terjaga asupan makanan dan kebersihan tempat tidur pasien.

3.    Konsumsi makanan lunak, berikan makanan jenis bubur atau makanan yang tidak perlu dikunyah dengan berat, hindari makanan pedas atau asam, hindari makanan yang mengandung minyak berlebih atau di goreng. Berikan asupan gizi yang tepat dan higienis, kalau ternyata pasien menolak makan karena mual atau muntah, maka pasien harus diinfus agar asupan makanan tetap bisa diserap tubuh.

5.    Dengan mengkonsumsi obat herbal moment propolis asli dari PT Moment Global International. Produk herbal moment ini mampu secara perlahan-lahan mengobati penyakit tifus yangs sedang anda derita saat ini. Manfaat obat herbal moment propolis lainnya adalah mengobati penyakit amandel, maag, asam urat, bronkhitis dan beberapa penyakit lainnya.Namun, untuk mendapat produk moment yang asli hanya bisa didapatkan dari member PT Moment Global International, diluar itu produk sudah pasti PALSU. Harga obat herbal moment propolis dari member adalah Rp. 1.500.000,- sampai dengan Rp. 1.800.000,- per box. Anda bisa membeli dari kami member moment yang memiliki kepemilikan ID member yang sah

READ  Inilah Olahraga Untuk Atasi Sembelit yang Baik

Penanganan dan dampak terlambat mengobati tifus.

Penanganan pasien tifus harus cepat karena jika terlambat mengobati bisa membahayakan tubuh. Jika terlambat mengobati tifus bisa beresiko menimbulkan kebocoran usus yang menyebabkan komplikasi darah jantung, paru paru, radang hati, ginjal bahkan kematian. Cara mengobati tifus sebaiknya dilakukan oleh Dokter agar penanganan bisa tuntas dan cepat. Semakin cepat penanganan maka semakin kecil resiko bakteri salmonella typhi menyebar dan mengindari penyakit tifus menjadi parah. Biasakan hidup sehat dan jaga kebersihan asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.