Mau Tahu, Cara Mengobati Diabetes yang Ampuh ?

By | September 25, 2016

Cara Mengobati Diabetes

Indonesia menjadi negara ketujuh di dunia dengan penderita diabetes terbanyak. Data terebut dilansir oleh Federasi Diabetes Internasional. Ironisnya, kebanyakan dari penderita diabetes di Indonesia mendapatkan pengobatan setelah mereka berada pada kondisi kronis. Pada umumnya memang, penderita diabetes tidak mengetahui jika mereka menderita diabetes.

Gejala penyakit diabetes seringkali samar, dalam arti tidak muncul gejala yang membahayakan. Mungkin hal ini yang menyebabkan banyak penderita abai. Padahal sesungguhnya diabetes sangat berbahaya. Diabetes kronis dapat menyebabkan komplikasi serta membuat penderitanya kehilangan fungsi ginjal. Serius sekali bukan?. Berdasarkan resikonya penting untuk kita mencari tahu cara mengobati diabetes.

Kita bahas terlebih dahulu apa dan bagaimana sebenarnya diabetes itu, sebelum membicara bagaimana cara mengobati diabetes. Diabetes merupakan penyakit dimana penderitanya memiliki kondisi kadar gula dalam daranya tinggi. Diabetes tidak menular, namun dapat menurun karena faktor genetik. Bila tidak ditangani sejak dini diabetes dapat menyebabkan kebutaan, kerusakan ginjal dan hati. Diabetes bahkan dapat menjadi penyebab stroke. Bila tidak mendapat penanagan, penderita diabetes dapat mengalami luka dan pembusukan sehingga memiliki resiko dilakukan amputasi.

Diabetes merupakan penyakit yang membutuhkan biaya pengobatan yang tinggi. Penderita harus rutin memerika kadar gula darah, di beberapa kasus diabetes dokter mungkin menganjurkan untuk rutin melakukan suntik insulin. Biayanya tentu tidak murah. Bahkan di Amerika diabetes dianggap sebagai salah satu penyakit yang menghabiskan dana kesehatan terbanyak.

Cara Mengobati Diabetes yang Efektif

Nah mengingat hal tersebut, jika Anda atau keluarga Anda didiagnosis diabetes ada bisa mencoba beberapa cara mengobati diabetes secara mandiri. Anda bisa mempraktekan cara-cara berikut sendiri tanpa harus dibantu dokter. Berikut daftarnya:

1.    Mengurangi konsumsi gula.

READ  Inilah Beberapa Faktor Penyebab Bronkhitis

Konsumsi gula secara berlebihan merupakan penyebab diatabetes. Jus mungkin menyehatkan karena mengandung vitamin dari buah, namun buruk bagi penderita diabetes. Kebanyakan pembuat jus menambahkan banyak gula untuk menambah cita rasa. Jika ingin tetap mengonsumsi jus buah, buatlah jus yang less sugar. Soda juga sangat buruk untuk penderita diabetes.

Soda mengandung pemanis dan karbohidrat tinggi sehingga sebaiknya Anda menghindari minuman ini. Diet gula harus Anda lakukan untuk menjaga kadar gula dalam darah Anda. Memang berat, karena makanan dengan kandungan gula sangat menarik selera. Tapi demi kesehatan Anda harus disiplin.

2.    Kurangi konsumsi biji-bijian.

Biji-bijian mengandung karbohidrat yang dicerna secara cepat. Dicerna yang dimaksud adalah kandungan karbohidrat dalam biji-bijian bisa dipecah (dicerna) dalam hitungan menit setelah dikonsumsi. Gula tersebut akan langsung diserap oleh darah. Bagi penderita diabetes ini bisa sangat buruk karena bisa menyebabkan lonjakan gula darah secara mendadak.

3.    Susu sapi konvensional

Susu sapi konvensionaljuga berbahaya bagi penderita diabetes, terutama diabetes tipe 1. Kandungan kasein A1 pada susu sapi konvensional dapat memicu respon imun yang mirip dengan gluten, zat yang terkandung dalam biji-bijian.

4.    Alkohol.

Alkohol juga berbahaya karena dapat meningkatkan kadar gula darah dan menyebabkan kerusakan hati. Anda harus ingat bahwa beberapa bir terbuat dari fermentasi bahan berkarbohidrat tinggi yang buruk untuk diabetasi (sebutan untuk penderita diabetes).

5.    Perbanyak olah raga.

Olahraga adalah cara paling bagus untuk meningkatkan sensivitas insulin. Olah raga juga melatih otot, membakar lemak, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan hati. Penderita diabetes memiliki resiko kerusakan hati. Anda tidak perlu melakukan olah raga berat, hanya berjalan kaki selama 20-30 menit setiap hari saja cukup.

READ  Inilah Faktor Penyebab Batu Ginjal

6.     Meminum obat herbal propolis moment

Obat herbal propolis moment adalah herbal yang dibuat dari air liur lebah dan menurut para ahli bahwasanya air liur lebah apabila diolah dengan benar dapat menghasilkan obat untuk semua penyakit dan salah satunya penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi produk moment asli propolis penyakit diabetes dan menteteskannya kebagian tubuh yang luka dengan konsisten dapat mengobati sakit diabetes dengan cepat dan efektif. Manfaat herbal propolis moment lainnya adalah mengobati penyakit lainnya seperti mengobati asam urat, mengobati amandel, mengobati wasir dan yang lainnya. Anda bisa mennjadikan herbal moment propolis ini sebagai apotik dalam rumah anda yang bisa gunakan disaat yang tepat.  Untuk harga herbal propolis moment ini adalah Rp. 300.000,- per botol dan Rp.  1.500.000,- per box isi 5 botol.

Demikian beberapa tips cara mengobati diabetes yang bisa anda praktekkan. Ingat pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati. Tips di atas juga dapat Anda praktekan meski Anda tidak memiliki diabetes. Hidup sehat tidak ada salahnya bukan?.