Manfaat Buah Arbei Yang Mengejutkan

By | Maret 26, 2017

Kita mungkin masih cukup asing dengan nama buah arbei. Buah ini sendiri lebih dikenal dengan nama buah berry. Manfaat buah arbei ternyata sangat banyak terutama untuk kesehatan tubuh. Buah ini juga dapat ditemukan dengan mudah terutama di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Buah arbei juga tidak membutuhkan lahan luas sebagai tempat tumbuhnya.

Kandungan gizi dalam seratus gram buah arbei di antaranya adalah energi sebanyak 37 kkal, protein sebanyak 0.8 gram, lemak sebanyak 0.5 miligram, karbohidrat sebanyak 8.3 gram, asam folat sebanyak 30 mcg, kalsium sebanyak 28 mg, fosfor sebanyak 27 mg, vitamin A sebanyak 60 SI, vitamin B sebanyak 0.003 mg dan air sebanayk 89.9 gram.

Manfaat Buah Arbei

Manfaat buah arbei didapatkan dari kandungan yang terdapat didalamnya. Berikut adalah manfaat buah arbei yang bisa kita dapatkan.

1. Pertama, buah arbei bisa mengobati sariawan. Ini karena arbei merupakan salah satu sumber vitamin serta mineral yang akan menghasilkan tenaga. Dalam buah arbei juga terkandung vitamin C sebanyak 60 mg sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian akan vitamin C.

2. Buah arbei ternyata dapat pula digunakan untuk mencegah kanker. Di dalamnya terkandung antioksidan yang bisa mengurangi resiko terhadap penyakit kanker. Kandungan ini juga bisa mencegah serta mengganggu proses pembentukan sel kanker. Anda juga bisa mencegah kanker dalam tubuh anda dengan konsumsi moment propolis.

Produk moment propolis ini memiliki antioksidan tinggi yang dapat membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit. Manfaat moment propolis juga terbukti sangat ampuh untuk mengobati penyakit. Untuk mendapatkan harga moment propolis yang murah, anda bisa mendapatkannya dari kami dengan jaminan produk yang kami jual asli.

READ  Daftar Makanan Untuk Menguatkan Tulang yang Ampuh

3. Buah arbei juga bisa mengobati tumor. Senyawa dalam buah arbei bisa mematikan tumor leher serta tumor kepala. Senyawa ini akan dapat membunuh sel tumor dan mengaktivasi kembali kekebalan tubuh yang sudah rusak akibat tumor.

4. Arbei juga bisa digunakan untuk mengobati maag. Buah arbei bisa diolah menjadi jus untuk kemudian dikonsumsi sebagai obat vitamin C.

5. Manfaat lainnya dari buah arbei adalah melawan penyakit tifus. Ini karena arbei bisa melawan infeksi bakteri yang menyebabkan tifus.

6. Arbei juga dapat membantu dalam menangkal penyakit hati. Dalam buah arbei terdapat flavonoida yang dapat membantu meringankan gangguan hati seperti hepatitis yang disebabkan oleh konsumsi obat-obatan.

7. Fitonutrien dalam arbei juga bisa meringankan gejala diare. Manfaat lainnya yang bisa kita dapatkan adalah melancarkan pencernaan serta mengobati sakit perut.

8. Dalam bidang kecantikan, ternyata buah ini bisa menunda proses penuaan atau bersifat anti aging. Ini karena kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah arbei yang dapat membersihkan tubuh hingga mendalam. Antioksidan dalam buah arbei juga dipercaya dapat memperlambat kehilangan memori.

9. Masih seputar manfaat kecantikan, buah arbei juga dapat membantu dalam merawat kulit wajah. Ini karena kandungan vitamin C di dalamnya yang cukup tinggi sehingga dapat membantu dalam melembutkan kulit yang kering.

10. Buah arbei juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara alami. Namun, manfaat ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut.

Manfaat buah arbei terutama karena buah ini kaya akan antioksidan. Selain aneka manfaat di atas, ternyata buah arbei juga dapat digunakan untuk menguatkan stamina tubuh serta menjaga gusi serta gigi agar senantiasa sehat dan kuat.

READ  Mau Tahu, Cara Mengobati Tifus yang Ampuh ?

Dalam arbei terkandung saponin, polifenol, flavonoid serta antioksidan sehingga manfaatnya terbilang besar untuk kesehatan maupun kecantikan. Inilah yang membuat manfaat dari buah arbei sangat banyak dan bisa kita manfaatkan dengan cara mengonsumsinya sehari-hari. Buah arbei terutama bagus untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari radikal bebas dan tidak mudah terserang penyakit.