Inilah Faktor Penyebab Sesak Nafas

By | September 9, 2016

Penyebab sesak nafas

Sesak nafas merupakan penyakit yang mengganggu saluran pernafasan sehingga aktivitas pernafasan menjadi terganggu. Sesak nafas disebabkan karena adanya fungsi kerja jantung yang bekerja dengan tidak stabil. Sering kali penderita sesak nafas merasakan nyeri atau sakit di bagian dada ketika sedang mengambil atau membuang nafas.

Ada yang mengatakan bahwa sesak nafas merupakan gejala atau tanda dari serangan jantung. Hal itu memang sesak nafas dan serangan jantung memiliki beberapa gejala yang sama. Diantaranya adalah nyeri pada bagian dada sebelah kiri, sering batuk-batuk, cepat merasa letih, terhentinya nafas ketika anda sedang tidur, serta terjadi gangguan pada irama jantung. Namun, agar lebih jelas mengenai sesak nafas yang anda alami, anda harus mengetahui tentang apa saja faktor-faktor penyebabnya.

Inilah Faktor Penyebab Sesak Nafas

Berikut ada beberapa faktor-faktor penyebab sesak nafas yang mungkin saja menjadi penyebab utama anda terkena sesak nafas.

Pertama, penyakit asma. Bagi anda yang menderita penyakit asma mungkin akan sering menderita sesak nafas. Pasalnya, penyakit asma membuat saluran pernafasan anda menjadi menyempit sehingga oksigen yang masuk ke dalam tubuh anda jumlahnya sedikit dan hal itu dapat menyebabkan sesak nafas dan gejalanya.

Faktor penyebab yang kedua adalah alergi. Alergi bukan hanya berasal dari makanan atau minuman saja, melainkan juga berasal dari debu. Alergi yang disebabkan oleh debu ini dapat memicu terjadinya sesak nafas karena debu yang masuk ke dalam tubuh melalui hidung dan saluran pernafasan dapat mengganggu aktivitas pernafasan.

Faktor penyeab yang ketiga adalah karena keracunan. Perlu diketahui bahwa racun yang masuk ke dalam tubuh dapat menjadi faktor penyebab terjadi sesak nafas, terutama jika racun yang masuk ke dalam tubuh adalah karbonmonoksida dimana karbonmonoksida ini merupakan salah satu gas yang cukup berbahaya jika dihirup oleh tubuh. Jika keracunan gas karbonmonoksida, maka saat kejadian tersebut berlangsung biasanya akan disertai dengan sesak nafas.

READ  Penyebab Susah Tidur Pada Umumnya.

Faktor yang keempat adalah riwayat penyakit jantung. Penyakit jantung dapat dapat menyebabkan sakit di dada dimana aliran darah menuju jantung tidak lancar atau terganggu. Sehingga dengan demikian, hal itu dapat menyebabkan terjadinya sesak nafas.

Faktor yang kelima, kemudian faktor penyebab sesak nafas yang kelima adalah tekanan darah yang rendah. Bagi yang memiliki tekanan darah rendah, dapat berpotensi terjadinya sesak nafas. Hal itu dikarenakan seseorang yang memiliki tekanan darah rendah maka oksigen yang masuk ke dalam tubuh akan sedikit. Dengan demikian, hal itu akan menyebabkan terjadinya sesak nafas. Setelah mengetahui beberapa faktor  sesak nafas, kemudian apakah sesak nafas dapat diobati? Tentu saja bisa.

Sesak nafas tentu saja merupakan salah satu penyakit yang dapat dicegah dan diobati. Anda dapat menggunakan obat alami untuk mencegah dan mengobati sesak nafas.

Pertama adalah mengkonsumsi minuman jahe. Jahe selain digunakan untuk tambahan bumbu masak, juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk sesak nafas. Caranya adalah dengan mengkonsumsi minuman jahe asli yang hangat.

Kedua, dengan menggunakan ramuan serai. Ramuan serai dapat anda buat sendiri dengan cara tumbuk serai sampai mengeluarkan sarinya kemudian campurkan dengan air hangat dan gula merah. Kemudian saring dan konsumsi dengan rutin pagi dan malam.

Ketiga adalah dengan mengkonsumsi suplemen produk moment. Produk suplemen yang mampu mengatasi sakit tenggorokan adalah teragen moment dan glucogen moment. Produk moment tersebut dapat mengatasi sakit tenggorokan anda dengan syarat anda harus rutin dan konsisten mengkonsumsinya.

Sedangkan untuk harga glucogen moment dan juga harga teragen moment per boxnya adalah Rp. 1.500.000,-. Harga tersebut adalah harga standart yang telah ditentukan oleh perusahaan kepada setiap membernya yang menjual kepada orang yang non member.

READ  Inilah 8 Manfaat Buah Cermai Bagi Tubuh Anda

Jika obat alami sesak nafas tersebut rutin anda konsumsi, maka sesak nafas pun akan hilang. Itulah sedikit informasi tentang penyebab sesak nafas beserta cara mengobatinya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda