Inilah Faktor Penyebab Penyakit Jantung

By | Juni 2, 2016

Penyebab penyakit jantung

Penyakit jantung adalah salah satu dari sekian banyak penyakit manusia yang mematikan dan menyumbang besarnya angka kematian di Indonesia. Kebanyakan, masyarakat memang belum mengerti betul tentang penyebab penyakit jantung dan bagaimana cara menanggulangi penyakit ini untuk mereka yang belum terkena. Tetapi untuk sebagian masyarakat yang sudah mengerti penyakit ini, malah ada yang acuh menanggapinya.

Penyebab penyakit jantung ini banyak. Ada yang karena faktor genetika sampai gaya hidup tak sehat seperti makan berlebihan hingga mengakibatkan obesitas, merokok, dan beberapa faktor lainnya. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas penyebab penyakit jantung agar kita bisa menghindari terjadinya penyakit jantung.

Inilah Faktor Penyebab Penyakit Jantung

1.    Usia dan Jenis Kelamin

Jangan mengangap enteng faktor usia dan jenis kelamin yang dapat menjadi penyumbang pertama penyakit jantung yang terjadi. Penelitian ternyata menunjukkan bahwa wanita berusia 50 tahun memiliki lebih rendah resiko terkena penyakit jantung daripada pria pada kelompok usia yang sama.

Tetapi jangan senang dulu. Setelah menopause pada wanita terjadi, resiko seorang wanita terkena serangan jantung juga meningkat karena penurunan dari hormone estrogen yang selama ini menjadi pelindung dari penyakit jantung.

2.    Keturunan dari Keluarga

Ini benar bahwa keluarga yang memiliki penyakit jantung sebelumnya dapat menurunkan penyakit jantung kepada keturunan yang selanjutnya. Maka mulai dari sekarang, mari kita periksa apakah ada dari keluarga kita yang mengidap penyakit jantung? Atau malah banyak yang rupanya terkena penyakit ini? Jika ya, kita harus mulai waspada terhadapa penyakit jantung akibat keturunan keluarga. Segeralah mencari cara mencegah penyakit jantung itu sebelum terlambat.

3.    Tekanan Darah Tinggi

Jangan anggap remeh penyakit yang satu ini. Tekanan darah tinggi yang berlangsung lama dapat berujung pada penyakit jantung yang mematikan, karena tekanan darah tinggi dapat melukai dinding arteri sehingga memungkinkan kolesterol jenis LDL memasuki saluran arteri. Ini dapat meningkatkan penimbunan plak sehingga terjadilah penyakit jantung.

READ  Pengertian Probiotik dan Prebiotik dan Kegunaannya

4.    Diabetes

Penyakit jantung dapat berawal dari diabetes. Diabetes yang parah harus berhati-hati mengontrol tubuhnya karena kalau tidak akan membawa penyakit lain yang jauh lebih parah yaitu jantung.

5.    Perokok Aktif atau Pasif

Merokok memang tidak akan merusak tubuh anda secara langsung. Namun perlahan dan pasti merokok akan membimbing anda pada penyakit jantung. Diperkirakan 20 persen orang meninggal karena penyakit jantung akibat aktif merokok. Dan parahnya wanita memiliki jumlah yang lebih banyak yaitu sekitar 50 persen. Perokok pasif pun (orang yang menghirup asap rokok) dapat mengalami masalah jantung. Justru perokok pasif inilah yang memiliki resiko lebih tinggi.

6.    Emosi Berlebihan Hingga Stress

Stress yang berlebihan dapat menyebabkan penyempitan arteri terjadi. Jika penyempitan arteri terjadi, maka ini dapat menurunkan aliran darah. Dan jika stress berat menimpa, ini dapat menyebabkan pecahnya dinding arteri yang dapat dengan segera memicu penyakit jantung.

Nah, setelah mengetahui penyebab penyakit jantung di atas, bagaimanakah perasaan anda? Masihkah anda meneruskan gaya hidup sembarangan yang berdampak dengan mempertaruhkan nyawa anda sendiri di akhir nanti? Masihkah anda akan acuh dengan faktor-faktor yang bisa saja membawa anda pada penyakit berbahaya semacam ini? Jawabannya tentu saja tidak bukan?

Ada baiknya anda segera meninggalkan kebiasaan lama yang dapat membawa anda pada penyakit berbahaya seperti jantung ini setelah anda mengetahui penyebab penyakit jantung di atas. Berolahragalah yang rutin tetapi jangan sampai terlalu berlebihan. Jagalah pola makan dan pilihlah bahan makanan yang menyehatkan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Jangan lupa untuk menjaga pikiran anda agar terhindar dari stress yang berlebihan. Karena bisa jadi semua berawal dari pemikiran anda sendiri.

READ  Cara Mengatasi Flek Hitam yang Efektif

Selain dengan cara diatas, anda juga bisa mengkonsumsi produk moment slimmer yang berfungsi untuk mengatasi penyakit jantung. Produk moment yang satu ini yang dida;amnya terdapat beberapa kandungan diantaranya adalah Psyllium Husk, Soluble Fiber ( Serat Laut), L-Carnitine, Prebiotik & Probiotik, Chitosan, Ekstrak Bunga, Saffron, Garcinia Cambogia, Premix Vitamin dan Mineral dan Ekstrak Strawberry.

Dengan perpaduan kandungan yang terdapat dalam produk moment slimmer ini dapat memberikan dan manghasilkan produk yang berkualitas dan memberikan manfaat bagi banyak orang.

Selain untuk mengatasi jantung, manfaat moment slimmer lainnya adalah untuk mengatasi masalah pencernaan dan juga untuk menjaga bentuk tubuh tetap ideal dan langsing.

Produk moment slimmer aman untuk anda konsumsi karena terbuat dari 10000% murni bahan herbal dan juga telah memiliki ijin BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan ) yang lengkap sehingga dapat memberikan rasa aman bagi mereka yang ingin mengkonsumsi produk moment yang satu ini.

Untuk harga produk moment slimmer ini sendiri dihargai Rp. 1.500.000,- per box nya, dimana per boxnya berisi 30 sachet. Harga diatas tentunya sebanding dengan manfaat yang bisa anda dapatkan.

Produk moment lainnya yang baik untuk jantung anda adalah produk glucogen moment dan juga teragen moment. Manfaat produk moment tersebut sangat baik untuk mencegah dan menjaga kesehatan jantung. Apabila anda juga memiliki keluhan kulit, manfaat produk glucogen moment dan juga manfaat teragen moment bisa anda andalkan karena mampu mengatasi permasalahan kulit anda sehingga membuat kulit anda  menjadi kencang, halus dan juga cerah. Untuk harga glucogen moment dan harga teragen moment sama seperti produk moment slimmer diatas, dimana harga per boxnya sebesar Rp. 1.500.000,-

READ  Inilah Penyebab Gangguan Percernaan

Demikianlah akhir dari penjelasan kami tentang penyebab penyakit jantung yang perlu untuk anda ketahui agar anda bisa melakukan pencegahan sebelum itu terjadi pada diri anda. Semoga apa yang kami bagikan diatas dapat memberikan manfaat bagi anda yang telah membaca artikel ini.