Inilah Cara Mengobati Diare yang Ampuh

By | September 26, 2016

Cara Mengobati Diare

Diare merupakan penyakit gangguan pencernaan yang paling sering terjadi, kedua setelah maag. Penyebab diare disebabkan oleh beragam faktor sebenarnya. Sebab paling umum adalah keracunan makanan. Keracunan makanan terjadi karena virus, bakteri atau parasit yang ada dalam makanan.

Diare juga dapat terjadi karena alergi makanan dan minuman, atau sebab internal lain seperti stress. Bila Anda memiliki gangguan kronis pada organ pencernaan, kemungkinan besar Anda juga dapat mengalami diare. Tapi jangan khawatir, karena pada kasus diare yang tidak kronis, Anda dapat mengatasinya tanpa bantuan dokter!.

Diare akut (non kronis) biasanya terjadi kurang dari seminggu dan dapat diatasi tanpa konsumsi obat. Nah ada nih beberapa cara mengobati diare yang alami.

Pada kasus diare akut, gejala dapat hilang dengan sendirinya dalam dua hari. Ya, diare yang bukan kronis bisa diobati tanpa Anda harus pergi ke dokter dan minum obat. Karena pada dasarnya tubuh kita telah memiliki sistem imun yang dapat mengatasi infeksi bakteri, virus dan parasit.

Namun tentu saja Anda harus membantu tubuh Anda sendiri dalam penyembuhan diare. Anda tentu juga tidak nyaman bukan berlama-lama dengan diare?. Nah ada nih beberapa cara mengobati diare yang alami.

Inilah Cara Mengobati Diare yang Ampuh

Beberapa cara ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan sendiri dari rumah!. Bahan yang digunakan pun alami sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Kecuali Anda memiliki alergi pada bahan tertentu, Anda tidak perlu khawatir.
Beberapa bahan yang digunakan dalam daftar sangat mudah didapatkan kok. Yang paling penting, caranya mudah. Anda dapat melakukanny sendiri di dalam rumah. Berikut daftar cara mengobati diare yang alami untuk Anda:

READ  Inilah Faktor Penyebab Penyakit Leukimia

1.    Yogurt.

Yogurt memang memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Namun ternyata yogurt mengandung bakteri yang dapat mengobati diare secara efektif!. Gunakan yogurt tanpa rasa untuk mengobati diare. Anda dapat mengonsumsinya bersama buah. Mudah bukan?.

2.    Jahe.

Rempah yang satu ini terkenal banget kan. Selain dikenal memiliki manfaat dalam meredakan gangguan tenggorokan jahe juga dapat digunakan untuk mengobati gangguan pencernaan termasuk diare. Caranya mudah kok Anda tinggal mencampurkan potongan kecil jahe pada minuman Anda. Dianjurkan dicampurkan pada seduhan teh dengan madu.

3.    Chamomile tea.

Bagi Anda penyuka teh pasti tidak asing lagi ya dengan yang satu ini. Ya chamomile tea ternaya memiliki efek menenangkan pencernaan. Efek ini yang bermanfaat dalam penyembuhan diare.

4.    Pisang.

Ya, pisang mengandung Pectin yang dapat menghentikan diare. Seperti Chamomile tea, pisang juga memiliki efek yang menenangkan pencernaan.

5.    Sup wortel.

Mungkin terdengar agak ganjil, tapi wortel diyakini memiliki nutrien yang dapat mengobati diare. Wortel juga bagus dikonsumsi pada masa pemulihan seusai sakit. Cara membuat sup wortel sangat mudah. Rebus wortel dengan air, lalu tambahkan garam sesuai selera.

6.    Istirahat.

Nah ini dia yang paling penting. Disebutkan di atas bahwa diare dapat terjadi karena stress. Tidur cukup akan sangat membantu tubuh Anda dalam melakukan pemulihan karena pada saat tidur seluruh metabolisme berlangsung maksimal.

7.    Peppermint.

Selama ini kita mengenal peppermint sabagai salah satu bahan untuk membuat minuman. Nah ternyata peppermint bisa juga lho membantu mengobati penyakit di daerah perut termasuk diare.

8.    Dengan produk moment PT Moment Global Interntaional

Produk yang ampuh untuk mengatasi diare adalah produk propolis moment. Manfaat dan khasiat propolis moment tidak hanya untuk mengatasi diare anda juga mampu menjaga tubuh anda terserang dari berbagai macam penyakit. Untuk harga propolis moment propolsi  adalah Rp.1.500.000,-  per box isi 5 botol  sedangkan per botolnya Rp.  300.000,- Demikian cara mengobati diare yang alami. Sangat praktis dan mudah. Satu hal lagi yang Anda harus perhatikan yaitu asupan makanan dan minuman saat Anda diare. Pastikan Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak memicu diare berkembang lebih parah.