Ingin Tahu, Penyebab Penyakit Cacar Air ?

By | September 24, 2016

Penyebab penyakit cacar air

Sakit cacar air biasanya didertia oleh anak-anak hanya sedikit yang menyerang orang dewasa. Penyakit cacat air hanya menyerang sekali dalam seumur hidup jadi jika diwaktu kecil sudah pernah mengalami sakit cacar air maka ketika dewasa sakit cacar air tidak menyerang lagi. Namun lain halnya jika diwaktu kecil belum pernah mengalami sakit cacar air kemungkinan besar ketika dewasa dia akan mudah tertular sakit cacar air.

Meskipun hanya sekali dalam seumur hidup ttap harus berhati-hati ketika orang disekitar kita sedang sakit cacar air. Karena virus bisa saja menular melalui kontak langsung dengan yang sakit cacar air, dan melalui ludah orang yang terserang cacar air.

Inilah Faktor Penyebab Penyakit Cacar Air

Untuk itu alangkah baik jika mengetahui terlebih dahulu Penyebab Penyakit Cacar Air, sehingga kita bisa mencegahnya dan ketika penyakit menyerang bisa langsung mengambil tindakan.
Penyebab Penyakit Cacar Air yakni karena adanya virus varisela zostar yang menyerang tubuh manusia virus tersebut terus berkembang sehingga menyebabkan manusia mengalami sakit cacar air.

Orang yang terserang penyakit cacar air akan mengalami demam tinggi dan tubuh terasa gatal kemudian muncul bentol-bentol merah yang berisi cairan, jika cairan ini pecah dan menyebar ke kulit yang belum terkena maka kulit disekitar bentol-bentol cacar air yang pecah akan ikut tertular. Dan kalau sudah pecah bekasnya masih tetap berwarna merah dan lama-kelamaan menjadi coklat, luka bekas cacar air yang pecah ada yang membekas membentuk lubang ada yang tidak berbekas.

Meskipun sudah sembuh dari cacar air tapi masih tertinggal bekas lukanya dan bekas ini sangat menggangu kepercayaan diri dengan penampilan. Orang yang terserang penyakit cacar air tidak boleh tersentuh atau kontak lansung dengan air karena kalau ada kontak langsung air maka sakit akan menjadi tambah parah, kebanyakan dari mereka dilarang untuk samapi cacar cair sudah agak mendingan, kalau sudah agak mendingan diperbolehkan mandi namun air mandi tersebut dicampur dengan obat antiseptic agar kuman dan virus tidak meyerang.

READ  Gejala dan Penyebab Penyakit Demam Berdarah

Jika sudah tahu Penyebab Penyakit Cacar Air kemudian kita beralih pada gejala penyakit cacar air dengan mengetahui penyebab da gejalanya agar kita bisa mendeteksinya sejak awal dan mencegah sakit cacar air agar tidak semakin parah.

Gejala penyakit cacar air yakni :

1.    Mula-mula badan terasa tidak enak dan nafsu makan menurun
2.    Demam tinggi dan sakit kepala serta badan sedikit gatal
3.    Sekitar 3-4 hari akan muncul bercak-bercak merah, dihari berikutnya bercak tersebut akan lebih menonjol dan berisi cairan
4.    Selang beberapa hari cacar air akan pecah dengan sendirinya lalu kering
5.    Namun setelah cacar air pecah dan kering biasanya meninggalkan bekas luka (kulit menjadi seperti ada lekukannya) dan bekas luka ini sulit hilang, bagi sebagian orang bekas luka cacar air sangat menggangu penampilan dan merasa kurang percaya diri.

Cacar air tersebut bisa anda atasi dengan herbal moment propolis. Manfaat herbal moment propolis bisa dengan cepat mengatasi dan mengeringkan cacar air anda sehingga kulit anda menjadi mulus kembali dan juga menjadi cerah. Harga member herbal moment propolis adalah Rp. 1.600.000,- sedangkan harga non member moment propolis per box adalah Rp. 1.500.000,- . anda bisa memilih mau memilih paket member atau non member. Dengan paket member anda bisa menjalankan bisnisnya dengan memasarkan semua produk moment PT Moment Global International.

Berikut tadi telah dijelaskan mengenai Penyebab Penyakit Cacar Air dan gejalanya. Semoga dengan begitu kita bisa lebih berhati-hati lagi dan waspada sejak dini. Jika sudah timbul tanda-tanda seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sebaiknya segera menghubungi dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Memang penyebab kematian akibat sakit cacar mungkin hanya ada 3 dari 10 orang namun bukan berarti sakit cacar tidak mematikan justru kalau dibairkan dan tidak segera ditangani akan semakin parah dan berakibat fatal.