Gejala dan Penyebab Penyakit Kanker Rahim

By | Oktober 7, 2016

 

Wanita adalah makhluk yang diciptakan oleh Tuhan untuk melahirkan generasi-generasi baru yang akan lahir didunia, dengan begitu wanita adalah makhluk yang sangat istimewa dibumi, karena dengan hamil dan memiliki anak, mereka merasa sudah menjadi wanita yang sempurna.

Walaupun wanita sudah diberi kelebihan untuk bisa mengandung dan melahirkan, para wanita juga diwajibkan dan diharuskan untuk memperhatikan kesehatan reproduksi mereka, karena hal ini sangat sering diabaikan oleh para wanita karena dianggap sepele.

Saat ini di Indonesia sedang marak penyakit kanker rahim, kebanyakan yang terjangkit penyakit kanker rahim ini adalah wanita dewasa atau wanita yang sudah pernah berhubungan seks dan sudah menikah,kanker rahim ini sangat berbahaya sekali dan bisa menimbulkan kematian, serta kanker ini memiliki tingkatan, yaitu stadium 1-4, tentunya setiap stadium mempunyai gejala yang berbeda-beda. Disini akan dibahas gejala dan penyebab kanker rahim dari awal.

Inilah Gejala dan Penyebab Penyakit Kanker Rahim

Kanker rahim ini bisa juga disebut dengan kanker endometrium, karena kanker ini menyerang sel-sel yang ada pada dinding rahim. Disini akan dibahas satu-persatu mengenai gejala dan penyebab kanker rahim, yang pertama anda harus mengetahui gejala kanker rahim dahulu sebelum masuk pada penyebabnya.

Gejala yang terjadi pada kangker rahim ini diantaranya adalah pendarahan vagina yang tidak wajar, contohnya yaitu :

a. Pendarahan setelah menopause diantara masa-masa haid
b. Haid lebih berat dari biasanya
c. Keputihan yang tidak wajar yaitu berdarah dan berair. normalnya keputihan wanita yaitu     berwarna putih bening, dan baunya juga tidak sedap
d. Nyeri Saat Berhubungan badan atau disekitar panggul (namun gejala ini tidak umum        terjadi)
Pendarahan pada vagina adalah biasanya menjadi gejala awal dalam penyakit kanker rahim ini, jika anda sering megalami kejadian tersebut, maka segerakanlah diri anda untuk periksa ke dokter anda, agar penyakit anda bisa diketahui.

READ  Inilah Beberapa Faktor Penyebab Bisul

Memang, pada stadium awal penyakit kanker rahim ini tidak begitu terlihat maka dari itu kebanyakan wanita tidak menyadarinya, pada tahap awal hampir belum ada gejala yang tampak namun jika sel kanker menyebar ke bagian yang lain, maka gejala akan muncul.

Setelah Mengetahui apa saja gejala yang pada kanker rahim, sekarang anda harus tahu apa saja penyebab terjadinya kanker rahim ini. Sebenarnya, penyebab dari kanker rahim ini belum pasti, namun yang pasti penyebab utamanya adalah ketidakseimbangan hormon pada tubuh atau estrogen, jika seorang wanita mempunyai kadar hormon etrogen yang sangat tinggi maka kemungkinan bisa terkena penyakit kanker rahim ini.

Adapun faktor-faktor yang mempengarui kadar hormon etrogen tinggi adalah menopause yang terlambat,terapi pergantian hormon, penggunaan tamoksifen jangka panjang. Selain itu penyebab terjangkitnya kanker rahim pada seorang wanita adalah gaya hidup yang tidak sehat, Pola hidup yang tidak sehat ini contohnya adalah makan makanan yang tidak sehat, banyak pikiran akibatnya sering stress, ada juga melahirkan pada usia dini karena hubungan seksual yang dilakukan saat usia terlalu muda juga bisa mnegakibatkan seoarang wanita terjangkit penyakit kanker rahim.

Itu adalah beberapa gejala dan penyebab kanker rahim yang wajib anda tahu. Sedangkan cara mengobati kanker rahim sendiri bisa dengan pengobatan herbal diantaranya adalah dengan produk propolis moment. Khasiat produk moment propolis ini mampu mengobati kanker rahim anda sampai tuntas sehingga tubub anda kembali sehat dan bugar. Sedangkan untuk harga produk moment propolis ini sangat terjangkau yaitu sebesar Rp. 1.500.000,-.

Jika anda sudah mengetahui gejala, penyebab kanker rahim cara mengobatinya, maka mulai sekarang jadilah wanita yang peduli, khususnya atau yang terpenting adalah peduli dengan diri anda sendiri dahulu, perhatikan asupana makanan yang setiap ahari anda makan, jangan sampai makan-makanan yang tidak sehat atau terlalu pedas, dan juga jangan suka memikirkan suatu masalah karena itu bisa menimbulkan stress pada diri anda, dan akan berdampak pada kesehatan tubuh anda.