Daftar Makanan yang Baik Untuk Penyakit Jantung

By | September 2, 2016

makanan yang baik untuk penyakit jantung

Bagi Anda yang menderita penyakit jantung sebaiknya berhati-hati dalam memilih makanan. Ada beberapa jenis makanan yang baik untuk penyakit jantung dan ada pula yang sebaiknya Anda hindari. Jenis-jenis makanan sehat tentunya akan membantu menjaga kesehatan jantung. Jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari tentunya akan membuat kesehatan jantung Anda tidak akan terjaga baik.

Daftar Makanan yang Baik Untuk Penyakit Jantung

Jenis-jenis makanan yang baik untuk penyakit jantung diantaranya adalah :

1. Jeruk

Semua jenis jeruk yang dapat Anda jumpai baik di pasar tradisional dan pasar modern sangat baik bagi Jantung Anda. Ternyata buah ini mengandung hesperidin dan vitamin C yang memiliki manfaat menurunkan tekanan darah diastol serta memperbaiki fungsi dinding pembuluh darah.

Ketika kedua hal tersebut dapat Anda peroleh, maka kesehatan jantung Anda dapat terjaga meskipun saat ini Anda didiagnosa menderita penyakit jantung. Apabila tekanan darah diastol bisa turun, maka kondisi peredaran darah Anda akan lebih seimbang. Apabila kondisi dinding pembuluh darah Anda lebih baik, maka akan membuat kondisi Jantung Anda lebih stabil dan merasa kuat.

2. Alpukat.

Buah yang mitosnya mengandung kadar kolesterol tinggi. Namun mitos tersebut salah. Alpukat mengandung kalium dan natrium yang dapat mengontrol arteri jantung dan dapat mengontrol kolesterol darah.

3. Kacang Almond.

Kacang almond mengandung asam lemak yang tidak jenuh omega 3 yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan jantung. Kacang itu termasuk dalam daftar makanan sehat untuk Anda. Kacang almond yang umumnya sebagai pelengkap roti, mengandung vitamin E, magnesium, serat dan asam folat yang baik bagi kesehatan Jantung serta dapat menurunkan kadar kolesterol darah.

4. Buah Anggur

Jenis makanan yang baik untuk penyakit jantung selanjutnya adalah buah anggur. Buah ini mengandung flavonoid dan resveratrol yang dapat membantu meningkatkan kesehatan sel yang melapisi pembuluh darah. Kandungan flavonoid pada anggur yang mampu melapisi pembuluh darah ini tentu pembuluh darah Anda lebih kuat. Ketika pembuluh darah Anda dinding selnya lebih kuat, maka akan mengurangi kemungkinan pembuluh darah Anda menjadi bocor. Hal ini tentunya akan membuat kondisi jantung lebih sehat dan kuat.

READ  Gejala dan Penyebab Penyakit Tifus

5. Buah Apel

Buah berikutnya yang direkomendasikan bagi penderita jantung adalah apel. Apel memiliki pektin dan fitokimia yang baik bagi kesehatan Anda. Kedua senyawa ini mengandung Antioksidan dan mampu menurunkan kadar LDL dalam darah. LDL ini membuat kadar kolesterol darah meningkat dan memicu penyumbatan pada pembuluh darah. Buah berikutnya adalah kiwi.

Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat baik dalam meningkatkan elastisitas serta kekuatan pembuluh darah pada jantung. Peningkatan elastisitas pembuluh darah tentunya akan membuat kondisi jantung menjadi lebih baik dan terasa sehat. Selain buah, sebaiknya Anda mengkonsumsi juga green tea yang juga mengandung flavonoid. Green tea ini mampu memperkuat pembuluh darah arteri. Sehingga akan mampu menjaga jantung tetap seimbang dan stabil.

Makanan yang memiliki kandungan magnesium yang tinggi berdasarkan study mampu memperbaiki kesehatan jantung. Apabila seseorang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan magnesium, memiliki resiko terkena penyakit jantung lebih rendah. Sehingga mengkonsumsi  bahan makanan yang memiliki kandungan magnesium yang tinggi merupakan makanan yang baik bagi penyakit jantung. Makanan ini akan menjaga kesehatan jantung Anda lebih baik. Bahkan apabila Anda sudah didiagnosa penyakit jantungpun tetap akan baik jika Anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan magnesium. Sehingga jadilah bijak dalam mengkonsumsi makanan agar kesehatan jantung Anda terjaga baik.

Selain dengan mengkonsumsi makanan,  akan lebih baik juga anda mengkonsumsi suplemen yang berfungsi untuk mencegah dan menjaga kesehatan jantung anda tetap baik. Kami memiliki produk herbal moment yang baik untuk jantung anda yaitu produk moment propolis dan juga produk moment slimmer.

Produk moment ini sudah memiliki ijin BPOM ( Badan Pengawasan Obat dan Makanan ) dan juga dibuat dengan teknologi modern agar produk yang dibuat benar-benar berkualitas. Kandungan yang terdapat produk moment slimmer adalah Psyllium Husk, Soluble Fiber, L-Carnitine, Prebiotik & Probiotik, Chitosan, Ekstrak Bunga Saffron, Garcinia Cambogia, Premix Vitamin dan Mineral dan Ekstrak Strawberry, sedangkan kandungan moment propolis adalah bioflavonoid, vitamin, protein dan mineral.

READ  Pengertian Probiotik dan Prebiotik dan Kegunaannya

Untuk manfaat kedua produk moment ini jelas berbeda. Manfaat suplemen moment slimmer adalah untuk mencegah penyakit jantung sedangkan manfaat suplemen moment propolis untuk menyembuhkan dan juga mennjaga kesehatan jantung sehingga kerja jantung anda tetap optimal.

Harga herbal moment slimmer adalah Rp. 1.500.000,- per box sedangkan harga herbal moment propolis Rp. 1.500.000,- per box yang berisi 5 botol. Jadi, harga yang telah kami sebutkan diatas bisa dikatakan sebanding dengan manfaat dan khasiat yang bisa anda dapatkan. Semoga artikel makanan untuk penyakit jantung ini berguna buat anda semua yang telah membacanya.